Leap Day

Februari 29, 2016

Ea, akhirnya ada 29 Februari yang berarti... TAHUN INI ADA EURO HORE! (agak OOT maaf)

Kenapa ada leap day? Karena bumi sebenarnya dalam setahun itu ada 365.25 hari.
Tapi kan ga mungkin kalo kita membuat suatu hari di mana hanya ada 6 jam (lucu sih sebenarnya).
Demi catch up dengan yang seharusnya terjadi, maka terciptalah tanggal 29 di bulan 2 ini.

Okay, fakta tadi sepertinya sudah diketahui oleh setiap manusia yang membaca tulisan ini (youu! yes youuu! udah tau kann??)
So... Kenapa gue bahas leap day?
Karena gue merasa ada sesuatu yang bisa dibahas :3

Sekarang gue adalah mahasiswi psikologi yang sedang menempuh semester 2. Di kampus gue, ada banyak sekali kegiatan yang bisa diikuti. Dan kenyataannya, kegiatan-kegiatan yang gue ikuti menyisihkan sedikit sekali waktu untuk gue bernafas. Antara kegiatan dan pembelajaran harus sangat diatur dengan baik. Tugas gue sekarang juga banyak banget tolong T_T

Kali ini gue mau share singkat aja. Mungkin lebih menjadi perenungan sih.
Jadi... Seperti yang kita tahu, artinya 2/12 sudah kita lalui di 2016 ini. Sejujurnya gue merasa ini semua sangat cepat berlalu. Belajar, ujian, kerjain PR, tugas kelompok, rapat pleno, rapat divisi, kerjain tugas rapat, dan lainnya yang selalu berulang-ulang secara bergiliran maupun bersamaan. Itulah kira-kira apa yang sedang gue alami selama ini.

Apakah yang sedang gue jalani sekarang bener-bener menuju akhir yang gue tuju? Segala sesuatu yang telah menjadi rutinitas gue di semester 2 ini, saat sudah berakhir, apakah itu bener-bener yang berbuah manis bagi gue? Tentunya, ada cukup banyak hal yang gue korbankan. Misalnya, waktu gue buat nonton youtube berkurang, gue ga bisa hangout bareng sama temen kelas gue, waktu untuk gue tidur lebih lama jadi berkurang.  Worth it ga sih hal yang gue korbankan itu?

Nah... itu termasuk bahan renungan gue saat ini.
How about you? Apakah rutinitas elu saat ini akan memberikan hasil yang baik? Think about it!

========

Adakah hubungannya dengan leap day? Ada sedikit! yaitu bahwa nanti hal-hal yang perlu ada pasti akan dipertanggungjawabkan #halah #maafmaksa

Bulan Maret gue pasti akan post sesuatu yang lebih keren kok!
Stay tune!!

You Might Also Like

2 comment(s)